about 1 year ago

Ritual Memanggil Hujan - Musim kemarau yang sangat panjang terkadang membuat para petani dan masyrakat setempat mengalami kesusahan. Belum lagi ditambah dengan banyaknya gagal panen yang menyebabkan mereka mendapatkan kesusahan dalam bahan pangan. Akhirnya muncul tradisi memanggil hujan. Domino99

Tradisi ini sendiri dilakukan dengan cara berbeda beda dan berbau dengan mistis ataupu kepercayaan dari adat istiadat yang sudah turun menurun. Semua yang dilakukan oleh masyarakat setempat dengan harapan hujan datang dan membawa berkah. Berikut adalah Ritual Memanggil Hujan Paling Unik Di Dunia.

  1. Teru Teru Bozu

Teman teman pastinya pernah melihat film kartun Jepang bukan, anda tentu sudah tidak asing dengan boneka ini. Boneka yang selalu digantung didepan pintu atau teras ini yang berkain putih dinamakan dengan Teru Teru Bozu.

Jimat ini diyakini bisa mendatangkan hujan atau membuat cuaca menjadi cerah, jika ingin hujan gantungkan boneka ini secara terbalik dengan posisi kepala dibawah. Sedangkan untuk meminta hujan turun digantung seperti biasa.

  1. Rain Dance
    The Native American rain dance merupakan suatu ritual di bagian barat daya Amerika karena selama musim panas di sana akan mengalami musim kering yang panjang. Rain dance biasanya dilakukan oleh pria dan wanita.

Mereka yang melakukan ritual ini pada pertengahan bulan hingga akhir Agustus, dimana waktu tersebut adalah bulan yang kerin. Mereka memakai kostum khusus dan mulai menari dengan harapan hujan turun sesuai kebutuhan.

  1. Rocket Festival
    Ritual ini biasanya dilakukan oleh etnis Lai di Laos. Mendekati datangnya musim hujan mereka menggelar ritual roket festival dengan tujuan untuk memanggil hujan. Perayaan dilakukan dengna tari-tarian dan musik tradisional.

Yang paling dinantikan adalah peluncuran roket yang terbuat dari bambu. Kono peluncuran roket ke angkasa dapat membuju Phaya Taen, dewa hujan agar menurunkan hujap tepat waktu.

  1. Manten Kucing


    Tradisi ini dilakukan di Indonesia tepatnya di Tulungagung. Biasanya warga desa Palem saat mengalami musim kemarau atau kesulitan air, ritual tersebut bukan untuk menikahkan kucing layaknya manusia. Namun warga hanya memandikan sepasang kucing di sebuah coban yang bernama Coban Kromo. Secara simbolis kucing tersebut dijodohkan disana.

  2. Wanita Berkellahi Sampai Berdarah-darah Meksiko


    Para wnaita dari desa Nahua di Guerrero, Meksiko berkumpul setiap bulan Mei untuk bertarung dan mengalahkan satu sama lain demi memanggil hujan.

Setiap darah yang menetes dikumpulkan dalam satu ember kemudian darah tersebut disiramkan ke tanaman dan mereka percaya hal ini bisa mengundang hujan dan berkah panen.

4 Kota Indonesia Yang Jadi Tujuan Seks →